Senin

Bupati Berubah Sikap

Restui Pembentukan Kabupaten Pangandaran

Meski Sebelumnya menolak pemekaran Kabupaten Ciamis, akhirnya Bupati Engkon luluh juga. Ia menyatakan mendukung sepenuhnya aspirasi masyarakat Ciamis membentuk Kabupaten Pangandaran. Strategi politik meraih simpati Pilkada 2008 ?

----------------------------

Pangandaran,

Koran IMSA.

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara berjaji dirinya siap mengawal kepentingan keinginan masyarakat Ciamis selatan tentang pemekaran sampai ke Depdagri. Hal tersebut terungkap dalam sebuah pertemuan antara tokoh Presidium dengan bupati Ciamis di salah satu rumah makan, di Karangtirta, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu bupati mendukung sepenuhnya usaha masyarakat Ciamis selatan mengupayakan pemekaran dengan membentuk Kabupaten terpisah dari Ciamis. Untuk pengkajian secara akademis dengan pihak UNPAD bupati juga sangat mendukung, bahkan dana pengkajian sudah dialokasikan dalam APBD, artinya tinggal mecairkan.

Ketua Presidium Pemekaran Ciamis Selatan Supratman mengatakan, janji bupati Engkon merupakan angin segar bagi masyarakat Ciamis selatan.

Ketika ditanya Koran IMSA, apakah janji dan dukungan bupati tentang pemekaran secara politis tidak ada kaitannya untuk meraih simpati masyarakat selatan. Supratman menjelaskan, bahwa dukungan itu kelihatannya murni tanpa ada kaitannya dalam meraih simpati dan dukungan suara dalam pikada mendatang.

“Dengan sikap bupati jelas ini adalah sikap yang paling bijak dan memberikan harapan besar bagi kelangsungan sebuah proses pemekaran,” ungkap Supratman.

Lebih lanjut dikatakannya, Presidium menanggapi positif sikap bupati dalam pertemuan tersebut, adapun masalah indikasi lainnya pihak Presidium tidak akan banyak mempersoalkannya.

“Secara politis kita tidak perlu buruk sangka dan kita lihat saja sepak terjang bupati dalam mmbantu proses perjuangan aspirasi masyarakat Selatan tentang pemekarang,” ujar Supratman. Dalam kesempatan yang sama Supratman menjelaskan, bahwa dalam pertemuan tersebut tidak satupun disinggung tentang pilkada 2008, apalagi menjurus kepada dukung-mendukung.

Bahkan Supratman menantang, siapapun calon bupatinya masyarakat Ciamis selatan sangat welcome.” Kami masyarakat selatan siap menerima siapapun calonnya yang akan bersilaturahmi ke selatan” Ujarnya. Selanjutnya Supratman menjelaskan, kehadiran bupati di Karangtirta merupakan undangan dari Presidium, dan acaranya telah disesuaikan dengan jadwal kunjungan kerja bupati ke Pangandaran. (wan/Koran IMSA)**




Tidak ada komentar: