Selasa

Unigal Kejar Kualitas PT

CIAMIS, KORAN IMSA,-

Guna meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi kedepan, Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menggelar Semiloka bertajuk Program Pengembangan Perguruan Tinggi bagi tenaga edukatif dan administratif. Kegiatan yang berisi 3 agenda tersebut diikuti oleh seluruh komponen dosen dan karyawan Unigal (22-24/12) di tiga tempat berbeda.

Ketiga agenda kegiatan itu, yakni Semiloka tentang Pemanfaatan ICT untuk implementasi Lesson Study. Pelatihan administratif bagi karyawan dan Semiloka tentang methodologi penelitian Dosen.

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. Soekomo, M.Si menyatakan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dosen dan karyawan Unigal dalam mengelola Perguruan Tinggi kearah yang lebih kualified. Disamping itu, sambung Soekomo, mampu meningkatkan kualitas belajar mengajar sehingga bisa menghasikan lulusan Perguruan Tinggi yang mumpuni.

Dikatakannya, ketika perangkat kerja Perguruan Tinggi di Universitas Galuh memiliki kemampuan professional, maka outputnya kedepan akan berimplikasi pada naiknya daya tawar dan daya saing Unigal sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas terbaik dibanding dengan PT lainnya.

“Keberhasilan sebuah Perguruan Tinggi dalam menciptakan lulusan yang mumpuni, harus diawali oleh perangkat kerja yang profesinal, dalam hal ini dosen dan Karyawan. Ukurannya kedepan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Unigal meningkat” ungkap Dekan FE Unigal ini. (aep/KORAN IMSA)

Tidak ada komentar: