Sabtu

Ketua DPC, H.Mujahid E Chumaedy
PPP Bidik Figur Bupati Pembina Ummat

KORAN IMSA CIAMIS

Suasana diam di tubuh PPP Ciamis dalam menyikapi pilbup 2008, dibantah ketua DPC H.Mujahid. Pihaknya menolak kalau PPP dianggap apatis terhadap situasi politik yang berkembang di Ciamis menjelang pilbup mendatang.
Menurut Mujahid, partainya terus menilai wacana-wacana yang berkembang di masyarakat terutama munculnya nama-nama bakal calon yang beredar ditengah publik.
“Jadi tidak benar kalau partainya dianggap kurang respon terhadap situasi yang berkembang di Ciamis, terutama soal pilkada,” tandas Mujahid.
Secara diam-diam, PPP bersiap mengusung figur terbaiknya sesuai dengan kriteria serta diseleksi lebih dahulu. Kriteria utama yang menjadi acuan PPP, diantaranya calon Bupati dari partainya harus mampu membina ummat.Soal calon berasal dari kalangan kader partai atau datang dari luar, Mujahid sendiri tidak mempersoalkan, karena partainya akan mengambil sikap setelah diadakan rapat dan menjadi keputusan final.
” Kami tidak mempersoalkan siapapun orangnya, baik datang dari kader maupun bukan pokoknya terbuka untuk siapa saja yang penting partai jangan dikhianati “ tegasnya.
Ketika didesak siapa figur yang telah mendekati PPP, Mujahid menolak menjelaskan nama-nama yang telah datang kepadanya.
” Soal nama tidak etis dikemukakan saat ini karena waktunya masih jauh “ ujarnya. Namun, ia tidak menolak kalau selama ini ada calon yang kedekatan emosionalnya sangat tinggi dengan PPP, bahkan figur itu sdah dikenal di Ciamis. Tapi pihaknya berjanji akan lebih terbuka memunculkan calon pada pertengahan Februari 2008.
1Dalam kesempatan yang sama, Mujahid menjelaskan PPP tetap akan berjuang maksimal membidik kursi bupati dalam pilbup mendatang, dengan konteks koalisi dengan partai lain. Bahkan koalisi yang akan dibangun harus jelas komitmenya, karena kepentingan umat harus lebih diutamakan. Jangan sampai koalisi dibentuk hanya untuk kepentingan sesaat. Bahkan koalisi yang dibangun jangan sampai merugikan dan mengorbankan masyarakat.(Sur/Imsa)

Tidak ada komentar: