Minggu

Buah Markisa Mirip Muka Manusia

Hampir semua orang sudah mengenal yang namanya buah markisa, buah ini rasanya asam dan biasanya suka dijadikan minuman dalam bentuk sirup. Namun buah markisa yang tumbuh di Kampung Genteng RT02 RW04, Desa Pawitra Kecamatan Mang-kubumi ini cukup dibilang unik, karena bentuknya hampir menyerupai muka manusia dengan adanya 2 bulatan menyerupai mata dan adanya sedikit tonjolan mirip hidung walaupun tidak ada bentuk mulut.

Kini pohon markisa yang mempu-nyai buah mirip muka manusia itu menjadi tontonan warga sekitar untuk melihat langsung buah unik tersebut.

Buah unik tersebut pertama kali dilihat oleh Muhammad Ramdan (5 th) saat sedang bermain dengan temannya dibawah pohon tersebut.

“Ini semua kehendak Yang Maha Kuasa untuk memperlihatkan tanda-tanda kekuasaanNYA, agar kita lebih dekat denganNYA.” ungkap Jenal (63) pemilik pohon markisa itu.

Pohon markisa sendiri ditanam oleh Lia (19 th ) anaknya, satu tahun ke bela-kang “saya menanamnya hanya iseng, bibitnya pun dikasih teman” jelas Lia waktu ditanya IMSA.

Untuk melihat dengan jelas buah mar-kisa tersebut, pengunjung harus menaiki tangga bambu yang tingginya 4 meter, Jenal tidak memungut bayaran pada pengunjung, ia hanya menyediakan kotak amal di bawah pohon tersebut.*


Tidak ada komentar: